Pantai Banyu Meneng di Malang: Pesona Eksotis yang Menghipnotis Mata

Pantai Banyu Meneng di Malang_ Pesona Eksotis yang Menghipnotis Mata (sumber: Google Maps: Makbul Channel)

Saat berkunjung ke Malang jangan lupa singgah ke Pantai Banyu Meneng. Destinasi yang ini adalah situs rekreasi yang terkenal dan jadi perbincangan hangat dikalangan warga.

Alam yang asri dan alami, suasana yang tenang, lokasi pantai yang bersih dan udara segar jadi keistimewaan tertentu dari pantai di wilayah Malang ini.

Untuk pengunjung yang ingin merasakan serunya berpetualang dan bercengkerama dengan alam, pantai Banyu Meneng jadi tujuan yang pas untuk dijadikan tujuan wisata.

Mengintip Daya Tarik Pantai Banyu Meneng

Malang adalah kota di Indonesia yang kerap dijadikan tujuan berlibur. Kota yang mempunyai udara dingin ini bukan hanya populer dengan bermacam kulinerannya yang mengunggah selera, tapi juga banyak memiliki referensi rekreasi yang memikat buat di kulik.

Selain Theme Park, sobat wisata juga bisa menemukan beberapa rekreasi pantai yang tidak kalah kece di Malang, satu diantaranya yakni pantai Banyu Meneng.

Pantai yang ini bukan hanya menyajikan pemandangan alam yang eksotik, tapi juga jadi lokasi yang hebat yang dapat didatangi bersama dengan rekan atau keluarga. Apa keistimewaan dari pantai Banyu Meneng?

1. Pemandangan Laut Biru yang Eksotik

Alam pantai Banyu Meneng mempunyai pemandangan yang eksotik dan elok. Perpaduan laut biru dengan pasir putih yang menghampar menyajikan tampilan visual yang cantik dan memanjakan mata.

Pemandangan Laut Biru yang Eksotik
Pemandangan Laut Biru yang Eksotik (sumber: Google Maps: Linda Nur Malasari)

Tidak hanya memiliki pemandangan asri, pantai berpasir putih ini populer minim sampah dan bersih. Hutan mangrove yang berada disekitaran tempat rekreasi membuat pantai kelihatan lebih hijau dan jauh dari kesan gersang.

2. Situasi Pantai Tenang dan Teduh

Nama pantai Banyu Meneng diambil dari bahasa Jawa. Banyu adalah kata yang berati air dan meneng ialah tenang atau diam.

Situasi Pantai Tenang dan Teduh
Situasi Pantai Tenang dan Teduh (sumber: Google Maps: Lisa Faiza)

Jadi nama pantai ini mengimplementasikan kondisi yang sebetulnya. Tujuan itu memang mempunyai tipikal ombak yang cenderung tenang dan tidak beriak besar.

Oleh karena itu pesisir pantai aman untuk dijadikan tempat untuk berenang atau bermain. Destinasi ini pas dijadikan arah berlibur bersama keluarga dan beberapa anak.

3. Udara yang Fresh dan Asri

Pantai Banyu Meneng mempunyai udara yang fresh dan asri. Hutan mangrove yang hijau bukan hanya jadikan lingkungan kelihatan asri, tetapi juga memberi kualitas udara yang segar.

Udara yang Fresh dan Asri
Udara yang Fresh dan Asri (sumber: Google Maps: Sakti Utami)

Pantai yang mempunyai kecantikan alami ini benar-benar pas dijadikan spot untuk berelaksasi dan santai sejenak dari semua aktivitas.

4. Destinasi Rekreasi Irit Budget

Kelebihan lainnya dari pantai ini ialah karena bisa dikunjungi dengan bujet terbatas. Agar dapat liburan di tempat itu kamu tidak memerlukan ongkos besar.

Karena harga ticket masuk, ongkos sewa sarana, dan makanan yang dipasarkan disekitaran tempat rekreasi dibandrol dengan harga relatif terjangkau.

Destinasi Rekreasi Irit Budget
Destinasi Rekreasi Irit Budget (sumber: Google Maps: e)

Jadi benar-benar pas untuk mengunjungi tempat ini bersama keluarga tersayang. Karena meskipun liburan beramai-ramai tetapi tidak perlu cemas akan membuat kantong bolong.

5. Dekat sama Destinasi Lain

Lokasi situs rekreasi ini dianggap benar-benar strategis. Argumennya ialah karena pantai itu lokasinya dekat sama beberapa destinasi lain di Malang.

Beberapa pantai yang masih tetap berada satu garis dengan pantai Banyu Meneng diantaranya yakni pantai Selok dan pantai Kondang Merak.

Dekat sama Destinasi Lain
Dekat sama Destinasi Lain (sumber: Google Maps: zifinia)

Lokasi pantai-pantai itu benar-benar dekat sama situs rekreasi ini. Bahkan juga untuk berpindah ke pantai-pantai itu kamu cuma memakan waktu beberapa menit saja karena lokasinya yang dekat.

Kegiatan Menarik di Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng jadi destinasi yang recomended untuk didatangi bersama dengan keluarga tercinta. Ada beragam kegiatan hebat yang dapat pengunjung lakukan pada tempat itu, salah satunya yakni :

1. Berenang

Berenang

Banyu Meneng mempunyai pesisir pantai dengan garis yang tidak begitu landai dan panjang. Pesisir pantai ini jadi tempat favorit wisatawan untuk bermain air.

Ombak yang tenang dan air yang bersih benar-benar memberikan dukungan wisatawan yang ingin berenang pada tempat itu.

Kawasan perairan yang landai dan tidak begitu dalam cocok digunakan berenang bersama anak-anak.

Sehingga kamu dapat lebih tenang biarkan mereka main di kawasan pantai karena airnya yang dangkal dan ombaknya yang tidak berbahaya.

2. Bermain Pasir

Pantai Banyu Meneng mempunyai hamparan pasir putih yang eksotik. Hamparan pasir putih ini kelihatan kontras dengan laut yang berwarna kebiruan.

Bermain Pasir

Kawasan pinggir pantai dapat menjadi tempat bermain yang asyik bersama anak-anak dan keluarga.

kamu bisa bermain pasir bersama anak-anak, jalan-jalan disekitaran pantai atau cuma sekedar duduk sambil menyaksikan pemandangan laut biru.

Duduk menggelar alas, kemudian mencicip bermacam minuman dan makanan di pinggir pantai jadi aktivitas yang cukup asyik dilakukan bersama keluarga.

3. Bersantai

Santai dan rileksasi bisa dilakukan di pantai ini. Selain santai di atas pasir atau berteduh di bawah pohon, wisatawan juga bisa santai di permukaan air.

Bersantai

Banyak pengunjung yang tiba sembari bawa pelampung. Jadi kamu dapat naik ke atas pelampung dan terombang-ambing di permukaan air.

Agar aktivitas bersantai semakin nyaman, pengunjung bisa pilih waktu-waktu tertentu. Misalnya yakni pada pagi atau sore hari atau saat-saat saat matahari belum berkilau terik.

4. Hunting Foto

Pantai Banyu Meneng mempunyai pemandangan yang menarik mata dan eksotik. Pantai ini jadi surga untuk para pencinta photografi karena mereka dapat temukan banyak spot foto kece dengan panorama yang instagramable.

Hunting Foto
Hunting Foto (sumber: Google Maps: massool)

Bukan hanya berpose dengan background laut biru, pengunjung bisa juga cari beragam lokasi lainnya. Misalkan pada tempat pasir pantai, atau berpose di atas bukit.

Pada tempat pebukitan yang berada tidak jauh dari pantai kamu dapat menemukan beragam spot kece untuk berfoto. Satu diantaranya yakni pada tempat landmark yang tertulis nama dari pantai ini.

Selainnya berswafoto, pantai elok ini kerap dijadikan lokasi untuk lakukan pemotretan. Satu diantaranya yakni pengambilan foto untuk sesion photo prewedding.

5. Nikmati Sunset dan Sunrise

Peristiwa matahari terbit dan terbenam ialah peristiwa yang paling di nantikan saat berkunjung ke pantai. kamu pun bisa menemui pemandangan elok matahari terbit dan terbenam yang eksotik di pantai Banyu Meneng.

Nikmati Sunset dan Sunrise
Nikmati Sunset dan Sunrise (sumber: Google Maps: vandib)

Pantai Banyu Meneng populer sebagai spot terbaik untuk nikmati sunrise dan sunset. Banyak wisatawan yang datang jauh-jauh cuma untuk nikmati peristiwa itu.

Pemandangan matahari terbit dan terbenam akan membuat situasi romantis dan syahdu. Peristiwa ini dapat kamu cicipi bersama dengan pasangan atau orang-orang tersayang.

6. Camping

Bila belum senang mengeksplorasi keelokan pantai Banyu Meneng, wisatawan bisa juga kemping dan menginap dalam tenda.

Pada area sekitaran pantai ada camping ground yang dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin berkemah.

Camping

Nikmati suasana malam di tepi pantai, membuat api unggun, dan beragam aktivitas hebat yang lain dapat dilakukan bersama dengan teman dekat dan rekan.

Tetapi saat ingin berkemah, seharusnya pengunjung harus melapor lebih dulu kepada pihak pengurus wisata.

Selain harus bayar beberapa biaya tambahan, aktivitas camping itu nanti akan dipantau oleh petugas hingga keamanannya lebih terjaga.

7. Memancing

Ingin merasakan sensasi memancing di lautan? Pengunjung bisa juga lakukan aktivitas itu di tempat ini.

Memancing

Memancing di lautan jadi kegiatan memikat buat mengisi waktu berlibur. kamu bisa bersantai nikmati pemandangan laut biru sambil menunggu kail dikonsumsi ikan.

Tetapi karena kurangnya lokasi yang sediakan persewaan perlengkapan memancing. Pengunjung yang punya niat lakukan aktivitas itu harus bawa perlengkapan sendiri dari rumah.

8. Diving dan Snorkeling

Untuk beberapa pencinta aktivitas diving dan snorkeling, pantai Banyu Meneng jadi destinasi yang bagus untuk hal itu.

Diving dan Snorkeling

Ombak laut yang tenang dan air laut yang jernih benar-benar memberikan dukungan untuk aktivitas itu. Pengunjung dapat menyaksikan panorama bawah laut dan beragam biota yang hidup didalamnya dari dekat.

Tetapi saat ingin menyelam pastikan untuk menggunakan perlengkapan keamanan yang memadai. kamu bisa sewa peralatan diving dan snorkeling yang banyak tersedia di tempat sekitaran tempat wisata.

Karena di tempat itu banyak jasa penyewaan perlengkapan menyelam yang bisa digunakan oleh wisatawan.

Sarana di Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng kerap dipanggil sebagai rekreasi bahari yang tersembunyi. Pasalnya lokasi pantai ini cukup tersembunyi dan jauh dari pusat perkotaan.

Oleh karena itu, akses dan fasilitas yang ada masih tetap benar-benar terbatas.

Meski begitu, lokasi wisata telah dilengkapi beragam sarana dasar yang dibutuhkan. Apa saja kurang lebih sarana yang ada di tempat situs rekreasi?

1. Tempat Parkir

Pantai Banyu Meneng sediakan tempat parkir yang dapat dijadikan tempat untuk simpan kendaraan. Jadi untuk wisatawan yang tiba bawa kendaraan, mereka dapat memarkirkannya di tempat yang ada ini.

Tempat parkir di tempat wisata cukup luas. Disamping itu, ada petugas yang jaga di tempat itu hingga keamanan terkendali.

2. Warung Sederhana

Lokasi pantai Banyu Meneng yang jauh dari pusat perkotaan dan belum begitu ramai oleh wisatawan membuat pantai ini masih minim fasilitas.

Contohnya untuk masalah isi perut, pengunjung belum bisa temukan warung makan atau restaurant eksklusif pada tempat itu.

Warung Sederhana
Warung Sederhana (sumber: Google Maps: ABU ISHAQ MGT)

Tetapi pada tempat sekitaran pantai kamu dapat menemui beberapa warung dan warung sederhana yang jual bermacam makanan, minuman, atau cemilan dan makanan ringan.

Pengunjung dapat beli beberapa keperluan yang diperlukan di beberapa warung sederhana itu.

Tetapi karena kurangnya perlengkapan yang disiapkan di tempat rekreasi, sebaiknya pengunjung bawa peralatan sendiri dari rumah. Satu diantaranya yakni bekal makanan, minuman dan beragam keperluan lainnya.

3. Toilet

Toilet jadi sarana yang perannya benar-benar penting dan dibutuhkan pada suatu tempat rekreasi, terutama pantai. Banyak wisatawan yang memerlukan kamar mandi untuk mandi bilas atau ganti baju saat berenang.

Di pantai ini, kamar mandi yang disediakan lebih dari satu. Jadi pengunjung dapat memakai sarana itu dengan nyaman.

4. Tempat Beribadah

Untuk pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah atau menjalankan shalat, pengunjung bisa juga memakai tempat beribadah yang disiapkan oleh pihak pengelolaan pantai.

Tempat beribadah ini lokasinya ada tidak jauh dari spot rekreasi utama. Jadi pengunjung muslim yang ingin melaksanakan ibadah bisa manfaatkannya.

5. Camping Ground

Selanjutnya, ada pula tempat camping ground yang ada di tempat sekitaran pantai. Camping ground ini adalah lokasi yang dapat digunakan oleh para wisatawan yang ingin berkemah atau menginap dalam tenda.

Camping Ground

Pada tempat perkemahan ini, kamu dapat menemukan tenda-tenda yang terpasang oleh para wisatawan.

Tetapi karena kurang sarana dan tidak ada lokasi yang menyewakan tenda disekitaran tempat wisata.

Karena itu pengunjung yang ingin kemping harus menyiapkan semua kepentingan yang diperlukan. Dimulai dari tenda, makanan, minuman dan beragam kepentingan lainnya.

6. Homestay

Selain menginap di dalam tenda, pengunjung yang masih belum senang mengeksplorasi keelokan pantai bisa juga sewa penginapan.

Area sekitaran pantai belum terdapat hotel atau penginapan yang memadai. Tetapi disekitaran tempat rekreasi bisa kamu temui beberapa homestay.

Homestay ini adalah tempat bermalam yang disiapkan oleh warga setempat. Walaupun masih sederhana, tetapi cukup nyaman, pantas ditempati dan bersih.

Lokasi dan Rute menuju Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng jadi cukup terkenal beberapa waktu belakangan. Ini berawal dari ramainya upload yang di unggah oleh beberapa pengguna media sosial berkaitan destinasi itu.

Lokasi dan Rute menuju Pantai Banyu Meneng
Lokasi dan Rute menuju Pantai Banyu Meneng

Unggahan pengunjung yang berswafoto dengan background pemandangan pantai inilah yang menjadikan pantai Banyu Meneng makin dikenal luas dan populer.

Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian ingin tahu dan berinisiatif untuk mengunjungi destinasi rekreasi itu.

Pantai Banyu Meneng adalah situs rekreasi yang lokasinya ada di Kondang Merak, desa Sumberbening, kecamatan Bantur, Malang.

Pantai ini lokasinya lumayan jauh dari pusat perkotaan, jaraknya yakni hingga 66 km.

Bila kamu menempuhnya memakai kendaraan normal, maka memerlukan waktu sekitaran dua jam lebih agar dapat sampai ke situs wisata.

Untuk ke arah lokasi rekreasi pengunjung harus lewat beberapa rute. Saat berangkat dari Malang pengunjung harus lewat jalur yang menuju ke dusun Kepanjen, lalu lanjut ke Pagak dan masuk ke dalam kecamatan Bantur.

Sesudah ada di kecamatan Bantur, wisatawan bisa cari jalur yang menuju ke desa Sumberbening, lalu berlanjut cari jalur ke Kondang Merak dan sampai juga ke destinasi tujuan.

Selain dari Malang, jalur menuju Banyu Meneng bisa juga dilalui dari terminal Arjosari. Saat berada di terminal Arjosari, kamu bisa jalan menuju Turen, lalu lanjut ke Gondang Legi dan kecamatan Bantur.

Sesudah di Bantur, wisatawan bisa cari jalur yang menuju ke Kondang Merak. Sesudah di Kondang Merak kamu tinggal mengikuti jalur yang mengantarkan menuju pantai Banyu Meneng.

Lokasi lengkap Jalan Menuju Pantai Banyu Meneng Malang:

Alamat: Kandangmerak, Sumberbening, Kec. Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65179

Tiket Masuk dan Jam Operasional Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng adalah tujuan rekreasi yang recomended untuk didatangi bersama dengan keluarga.

Tiket Masuk dan Jam Operasional Pantai Banyu Meneng
Tiket Masuk dan Jam Operasional Pantai Banyu Meneng (sumber: Google Maps: Erna W)

Untuk harga tiket masuk pantai banyu meneng tidaklah mahal. Selain populer karena pemandangan alamnya yang keren, pantai ini jadi referensi rekreasi yang irit budget.

Jadi untuk nikmati keelokan pantai itu, wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Sejumlah ongkos yang dikenakan pada pengunjung antara lain:

Hari
Jam Operasional
Harga Tiket Masuk
Parkir
MotorMobil
Senin24 JamRp.10.000Rp. 7.500Rp.10.000
Selasa24 JamRp.10.000Rp. 7.500Rp.10.000
Rabu24 JamRp.10.000Rp. 7.500Rp.10.000
Kamis24 JamRp.10.000Rp. 7.500Rp.10.000
Jumat24 JamRp.10.000Rp. 7.500Rp.10.000
Sabtu24 JamRp.10.000Rp. 7.500Rp.10.000
Minggu24 JamRp.10.000Rp. 7.500Rp.10.000

Walaupun lokasinya lumayan jauh, terselinap dan akses jalan ke arah destinasi pun tidak mudah. Tetapi perjuangan itu akan lunas terbayar saat telah tiba ke lokasi wisata.

Pemandangan pantai yang elok, bersih dan asri akan memanjakan mata para pengunjung yang datang. Jadi saat berkunjung ke Malang, jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir ke pantai Banyu Meneng.

Rekomendasi Penginapan Sekitaran Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng telah lama menjadi daya tarik utama para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang menakjubkan.

Dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang hijau dan cakrawala laut yang memukau, pantai ini menjadi destinasi impian bagi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Namun, sebuah liburan tak lengkap tanpa akomodasi yang nyaman dan memadai. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan tiga pilihan hotel dekat pantai Banyu Meneng yang akan membuat kunjungan kamu menjadi tak terlupakan. Berikut ini Rekomendasi penginapan di Pantai Banyu Meneng yang bisa dijadikan sebagai referensi:

1. d’homestay

Dengan motto “Sederhana, Nyaman, dan Ramah,” d’homestay adalah pilihan pertama kami untuk kamu yang menginginkan akomodasi yang hangat dan mengesankan.

d'homestay
d’homestay (sumber: Google Maps d’homestay)

Dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan desain interior yang menawan, d’homestay menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Terletak hanya beberapa langkah dari Pantai Banyu Meneng, kamu akan dimanjakan dengan akses mudah untuk menikmati ombak dan pasir putih.

d’homestay menawarkan beragam tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Baik kamu berlibur bersama keluarga, pasangan, atau bersama teman-teman, d’homestay memiliki pilihan akomodasi yang tepat.

Dari kamar mandi pribadi hingga akses Wi-Fi yang cepat, mereka memastikan kamu merasa betah selama menginap.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp. 303.000 per malam

2. Homestay Carista

Merupakan homestay yang ramah lingkungan dan berlokasi strategis, Homestay Carista adalah pilihan kedua kami untuk pengalaman liburan kamu yang sempurna di Pantai Banyu Meneng.

Homestay Carista
Homestay Carista (sumber: Google Maps: Real Project)

Terletak hanya beberapa menit berkendara dari pantai, homestay ini menawarkan keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan keindahan alam.

Dengan taman yang asri dan suasana yang tenang, Homestay Carista cocok untuk mereka yang mencari ketenangan dan kebersamaan dengan alam.

Fasilitas yang modern dan staf yang ramah siap memberikan layanan terbaik untuk kamu. Dengan harga yang terjangkau, kamu akan mendapatkan kualitas menginap yang tak terlupakan.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp. 350.000 per malam

3. Phr_gt2 Penginapan Pantai Balekambang

Berjarak dekat dengan Pantai Banyu Meneng, Phr_gt2 Penginapan Pantai Balekambang adalah pilihan ketiga kami untuk akomodasi yang terjangkau dan nyaman.

Phr_gt2 Penginapan Pantai Balekambang
Phr_gt2 Penginapan Pantai Balekambang (sumber: Google Maps PHR_GT2 PENGINAPAN PANTAI BALEKAMBANG)

Mengusung konsep penginapan yang bersahaja namun lengkap, tempat ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan terawat dengan baik.

Dengan akses mudah ke Pantai Banyu Meneng, kamu bisa dengan bebas menjelajahi keindahan pantai kapan saja. Phr_gt2 Penginapan Pantai Balekambang juga memiliki area makan yang menyajikan hidangan lezat lokal, yang dapat menjadi pengalaman kuliner yang menggugah selera.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp. 562.499 per malam

Booking Penginapan sekitaran pantai Banyu Meneng yang Diskon Hingga 60%

Kuliner Lezat Pantai Banyu Meneng yang Wajib Dicoba

Di bawah ini ayowisata.co.id telah menyediakan kuliner lezat pantai Banyu Meneng yang wajib dicoba oleh wisatawan, yaitu:

1. Ikan Bakar Segar

Salah satu hal terbaik tentang Pantai Banyu Meneng adalah keberadaan perahu nelayan yang mengapung di dekat pantai. Ini berarti kamu dapat menikmati ikan bakar segar langsung dari lautannya.

Ikan Bakar Segar

Pilihlah ikan yang kamu inginkan, seperti baronang, kakap, atau pari, dan biarkan para nelayan mahir memanggangnya dengan bumbu rempah khas.

Dengan aroma yang menggoda dan rasa yang lezat, makanan ini akan menjadi hidangan yang mengesankan selama kunjungan kamu.

2. Sate Lilit Ikan

Sate lilit ikan adalah hidangan khas Bali yang juga populer di Pantai Banyu Meneng. Terbuat dari daging ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan bumbu rempah tradisional, sate lilit ini dipanggang di atas arang hingga matang sempurna.

Sate Lilit Ikan

Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut membuat sate lilit ikan menjadi hidangan yang sulit untuk dilewatkan. Jangan lupa nikmati sajian ini dengan sambal terasi yang pedas dan segar.

3. Kuliner Kelapa Segar

Setelah menikmati kelezatan hidangan berat, jangan lupa untuk menyegarkan diri dengan kuliner kelapa segar. Di sepanjang pantai, kamu akan menemukan banyak penjual kelapa yang siap menyajikan kelapa muda yang dingin dan menyegarkan.

Kuliner Kelapa Segar

Minuman alami ini akan membuat kamu merasa kembali bersemangat setelah beraktivitas di bawah terik matahari.

4. Mie Goreng

Mie goreng adalah hidangan yang selalu disukai banyak orang. Namun, di Pantai Banyu Meneng, kamu dapat menemukan mie goreng dengan sentuhan rasa lokal yang unik.

Mie Goreng

Para warung di sekitar pantai menawarkan mie goreng dengan berbagai tambahan seperti seafood segar, sayuran lokal, dan bumbu khas daerah.

Rasanya yang khas akan memuaskan selera kamu dan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

5. Es Krim Kelapa

Tutuplah petualangan kuliner kamu dengan mencoba es krim kelapa yang lezat sebagai pemanis akhir. Terbuat dari olahan kelapa muda yang alami, es krim ini memberikan sensasi rasa yang segar dan manis.

Es Krim Kelapa

Nikmati es krim kelapa sambil menikmati sunset yang menakjubkan di Pantai Banyu Meneng.

Saya adalah seorang traveler sejati yang lahir pada 24 Agustus 2003 di Tngerang. Sejak usia muda, saya memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang dunia dan keinginan yang kuat untuk menjelajahi tempat-tempat yang jauh dan berbeda. Saya telah menjadikan perjalanan sebagai gaya hidup dan terus mengembangkan jiwa petualang.

You might also like