Pesona Alam Tersembunyi di Pantai Gesing Yogyakarta yang Membuatmu Terpesona

Pesona Alam Tersembunyi di Pantai Gesing Yogyakarta yang Membuatmu Terpesona (sumber: Instagram @pantaigesing_)

Pantai Gesing adalah salah satu tempat wisata bahari yang mempunyai panorama yang indah, pantai ini berada di kota Yogyakarta Gunung Kidul. Dengan julukannya sebagai kota istimewa, sehingga setiap sudut dari kota ini sangat mempesona dan sulit untuk dilupakan.

Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mengunjungi pantai gesing. Pantai ini sangat berbeda daripada pantai pesisir lainnya dan memiliki pesona yang unik. Saat tiba di sana, sobat wisata pasti akan terpukau dengan ketenangan dan kenyamanan yang diberikan oleh pantai ini, sehingga sulit untuk pergi.

Lokasi dan Rute Strategis Menuju Pantai Gesing

Pantai Gesing yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini berbeda dari pantai-pantai Gunung Kidul lainnya.

Lokasi dan Rute Strategis Menuju Pantai Gesing
Lokasi dan Rute Strategis Menuju Pantai Gesing (sumber: Instagram @puput.nps)

Pantai ini sedikit tersembunyi dan jauh untuk ditemukan. Namun demikian, objek wisata ini menarik perhatian banyak orang karena menawarkan panorama yang indah.

Para wisatawan yang tinggal di luar kota sangat menyukai tempat pantai tersembunyi ini.

Meskipun masih dapat dikategorikan sebagai pantai yang terpencil, akses ke Pantai Gesing sudah cukup mudah. Jalurnya sudah halus dan diaspal dengan baik, sehingga minim kerusakan dan membuat perjalanan menjadi lebih aman.

Akses menuju pantai mudah karena jalan raya yang lebar, dapat dilewati oleh mobil, motor, bus, bahkan kalau ingin bertamasya dengan rombongan besar.

Selama perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan indah berupa hijaunya hutan-hutan jati dan dari Pathuk kamu bisa melihat Yogyakarta dari ketinggian. Kamu tidak perlu cemas lagi untuk membawa rombongan ke sana.

Untuk menuju pantai dari pusat kota Yogyakarta, kamu harus menempuh jarak sekitar 45 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Walaupun agak jauh dibandingkan pantai lainnya, namun pasti akan terbayar sudah ketika kamu sampai di sana dan melihat keindahan pantai yang tak terlupakan.

Pengunjung dapat memilih salah satu dari tiga rute berbeda menuju Yogyakarta, yaitu melalui Wonosari, Imogiri dan Parangtritis.

Apabila kamu ingin berangkat dari sisi Timur Yogyakarta, maka mengambil rute via Wonosari adalah pilihan terbaik.

Namun, jika kamu berada di Selatan atau Barat Yogyakarta, ambil rute melalui Jalan Imogiri atau Parangtritis untuk mencapai tujuanmu lebih cepat.

Lokasi lengkap menuju pantai Gesing:

Alamat: Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133

Biaya dan Jam Operasional Pantai Gesing

Jika kamu mencari pantai bersih dan terawat dengan tarif tiket relatif murah serta pantai yang membuka selama 24 jam, pantai Gesing adalah pilihan yang tepat.

Biaya dan Jam Operasional Pantai Gesing
Biaya dan Jam Operasional Pantai Gesing (sumber: Instagram @jasa_foto_pantai_gesing)

Harga per orang hanya Rp.5000 untuk masuk ke area pantai. Biaya parkir akan dikenakan tarif tersendiri saat kamu berada di pintu masuk setiap pantai.

Harga parkir di sini sangat terjangkau, mulai dari Rp.2.000 untuk sepeda motor, Rp.5.000 untuk mobil pribadi, Rp.10.000 untuk mini bus dan travel, hingga Rp.20.000 untuk bus pariwisata besar.

Tak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan kamu saat tiba di lokasi pantai ini, petugas parkir akan langsung mengantar kamu ke lokasi parkir yang paling baik.

Selain itu, tidak hanya satu petugas yang menjaga kendaraan para pengunjung, sehingga lebih aman dan terjaga dengan baik.

Hari
Jam Operasional
Harga Tiket Masuk
Parkir
MotorMobilMini BisBis Pariwisata Besar
Senin24 JamRp. 5.000Rp. 2.000Rp. 5.000Rp.10.000Rp.20.000
Selasa24 JamRp. 5.000Rp. 2.000Rp. 5.000Rp.10.000Rp.20.000
Rabu24 JamRp. 5.000Rp. 2.000Rp. 5.000Rp.10.000Rp.20.000
Kamis24 JamRp. 5.000Rp. 2.000Rp. 5.000Rp.10.000Rp.20.000
Jumat24 JamRp. 5.000Rp. 2.000Rp. 5.000Rp.10.000Rp.20.000
Sabtu24 JamRp. 5.000Rp. 2.000Rp. 5.000Rp.10.000Rp.20.000
Minggu24 JamRp. 5.000Rp. 2.000Rp. 5.000Rp.10.000Rp.20.000

Jika kamu berkunjung ke Pantai Gesing, jangan lupa untuk persiapkan uang nominal kecil untuk biaya operasional seperti tiket masuk dan biaya parkir.

Fasilitas umum di pantai ini seperti toilet juga dikenakan biaya sebesar Rp.1000 untuk buang air dan Rp.3000 untuk mandi.

Ingatlah bahwa fasilitas tersebut tidak termasuk dalam biaya retribusi lain saat kamu sudah masuk ke dalam pantai.

Jangan bersedih lagi! Walaupun dikenakan biaya, kamu tetap nyaman saat menggunakannya karena toiletnya lebih dari satu dan sudah dilengkapi dengan air tawar serta kebersihan yang terjaga. Jadi, kamu tidak perlu berdesak desakan antrian panjang ketika ingin menggunakannya.

Selain itu, kamu juga akan menikmati fasilitas mushola yang dapat digunakan oleh siapa saja.

Fasilitas umum ini disediakan dan dikelola langsung oleh masyarakat setempat, sehingga ada biaya tambahan yang perlu kamu bayarkan sebagai dana untuk memelihara kebersihan fasilitas.

Keindahan Tersembunyi Pantai Gesing

Lokasi pantai sepi di Gunung Kidul menghadirkan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Untuk sampai ke pantai utama, kamu harus melewati jalan yang bisa dilalui hanya dengan sepeda motor.

Namun, setelah sampai tujuan, kamu akan disuguhkan pemandangan alami yang indah dan masih belum terjamah oleh manusia.

Jika kamu tertarik untuk menikmati pesona pantai Gesing, berikut ini adalah 3 hal yang membuatnya menawan:

1. Permata Tersembunyi yang Terletak di Gunung Kidul

Permata Tersembunyi yang Terletak di Gunung Kidul
Permata Tersembunyi yang Terletak di Gunung Kidul (sumber: Instagram @exploregunungkidul_)

Gunung Kidul merupakan surga yang disembunyikan dan tidak mengherankan mengapa ia mendapat julukan demikian.

Di sana kamu dapat melihat tiga panorama indah, yaitu laut biru, rumput laut hijau, dan pasir putih halusnya.

Sepanjang pantainya juga banyak perahu nelayan berlabuh, sebagaimana awalnya lokasi ini tidak di-akses umum.

Kunjungi lokasi ini pada hari kerja dan kamu akan merasakan seolah-olah berada di pantai pribadi.

Pengunjung disini sangat sedikit, bahkan dapat dihitung dengan jari. Inilah yang membuat wisatawan menamakannya bagaikan permata yang tersembunyi. Selain itu, suasana sunyi dan tenang menambah keindahan tempat ini.

2. Dikelilingi oleh Perbukitan Karang

Kesan yang diperoleh saat datang ke Pantai Gesing adalah terpana oleh tebing-tebing karang yang mengelilingi pesisir pantai.

Dikelilingi oleh Perbukitan Karang
Dikelilingi oleh Perbukitan Karang (sumber: Instagram @pantaigesing_)

Tebesar tebing tinggi dan berdiri sebagai penjaga pesisir dari ombak laut yang besar dan cukup keras.

Walaupun begitu, jika kamu naik ke atas tebing gesing itu, kamu akan mendapatkan sebuah view yang lebih spektakuler dan lebih menakjubkan jika dibandingkan dari bibir pantai.

3. Hamparan Biru Lautan dan Pasir Putihnya

Jika kamu mencari tempat untuk menikmati surga di bawah laut, pantai Gesing adalah yang terbaik.

Hamparan Biru Lautan dan Pasir Putihnya
Hamparan Biru Lautan dan Pasir Putihnya (sumber: Instagram @puji_for_real)

Untuk wisatawan yang sudah sering berkunjung ke pantai selatan, pastilah tak asing dengan kejernihan laut yang tersedia di sini.

Namun bagi yang baru pertama kali, sapa tak terpana melihat air laut biru jernih dengan kondisi alam dan biota laut yang masih sangat baik? Inilah daya tarik utama dari pantai Gesing.

Pantai ini dipenuhi dengan pasir putih halus yang sempurna untuk bermain. Sewaktu menikmati suasana pantai, kamu bisa melihat gulungan ombak yang ceria menerpa karang di sekitar pantai.

Para wisatawan datang ketempat ini untuk menikmati kehangatan dan udara sejuknya saat siang hari, dan mereka dapat berlama-lama di tepi pantai tanpa khawatir adanya sampah atau makanan yang tercecer.

Beragam Aktivitas Menyenangkan Di Pantai Gesing

Pantai Gesing adalah surga bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai. Selain itu, ada berbagai aktivitas seru yang dapat kamu lakukan.

Tetapi, beberapa dari mereka membutuhkan perhatian khusus dan tidak boleh dilakukan sembarangan. Jadi, ingin tahu apa saja aktivitas unik di Pantai Gesing? Berikut adalah daftarnya!

1. Snorkeling

Snorkeling

Air laut jernih membuat para pengunjung sangat menyukai aktivitas snorkeling. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan bawah laut begitu jelas tanpa ada halangan apapun.

Ayowisata.co.id menyediakan penyewaan peralatan snorkeling atau kamu boleh membawa sendiri bila punya.

2. Berenang dan Bermain di Air

Berenang dan Bermain di Air

Siapa yang tidak tergoda untuk bersentuhan dengan air laut biru yang sejuk dan menyegarkan? Iritasi di mata, rasa ingin berenang dan bermain airmulai muncul.

Sayangnya, kamu tidak dapat berenang dan bermain air selama yang kamu inginkan.

Ketinggian gelombang di pantai gesing dapat mencapai tingkat yang cukup tinggi pada jam-jam tertentu.

Oleh karena itu, petugas keamanan mengingatkan para pengunjung agar tidak berenang atau bermain air. Selain itu, snorkeling pun akan dilarang jika kondisi ombak mencapai level yang berbahaya.

3. Memancing

Berita baik bagi kamu yang memiliki hobi memancing! Disini, di pantai Gesing kamu dapat menikmati liburanmu sambil melakukan hobi yang kamu sukai.

Memancing

Lokasinya berada di sisi pantai yang rata dan dengan jelas akan melihat ikan-ikan berenang di sekitar batuan karang.

Di sini banyak orang lokal yang senang memancing. Bila kamu juga penggemar memancing, silakan ikut bergabung bersama mereka untuk mendapatkan tempat terbaik.

Atau, bila ingin mencoba sesuatu yang beda, cobalah memancing dari atas tebing karang. Lokasi ini sedikit lebih ke laut tengah, sehingga ikan yang diperoleh pun berbeda.

4. Menyeberangi Lautan Menggunakan Perahu

Menyeberangi Lautan Menggunakan Perahu

Jangan lewatkan kesempatan hebat ini! kamu dapat melakukan perjalanan mengelilingi pantai dengan memesan beberapa perahu nelayan.

Hanya dengan membayar beberapa ribu rupiah, kamu dan beberapa orang lain akan disajikan pemandangan tebing gesing yang indah.

Kamu juga akan diberikan perlindungan oleh para nelayan, sehingga wisata akan terasa lebih aman.

Meskipun sangat seru untuk menjelajahi pantai dengan perahu, kamu harus memperhatikan juga intensitas ombak.

Bila ombak tinggi, berwisata pun harus berhenti sementara hingga ombak tenang. Seriusan menyenangkan, bukan? Berlibur ke pantai tersembunyi ini pastinya akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

5. Menjelajahi Tebing Gesing

Di puncak tebing, ada area yang nyaman untuk berkemah dan menikmati indahnya sunset.

Menjelajahi Tebing Gesing
Menjelajahi Tebing Gesing (sumber: Google Maps: Eres Ga)

Namun ingat, kamu harus berhati-hati saat memanjat tebing karena batuan di sekitarnya sangat tajam. Pastikan untuk memakai sepatu dan pakaian yang tidak mudah terlepas atau tersangkut.

Daerah tebing yang termasuk dalam kategori minim pengunjung sehingga jauh dari sentuhan manusia.

Rumput dan tanaman liar semakin meningkat, sementara batuan kecil tersebar berbahaya bagi kaki para pengunjung. Oleh karena itu, kamu perlu waspada saat berjalan di daerah ini.

6. Mendapatkan Foto Aesthetic

Pantai Gesing juga merupakan lokasi yang sempurna untuk berfoto. Tiap sudut pantai ini memiliki spot-spot foto cantik yang akan menghasilkan gambar yang sangat indah.

Menikmati pemandangan perpaduan antara laut, pasir dan bukit akan membuat hasil fotomu terlihat luar biasa!

Mendapatkan Foto Aesthetic
Mendapatkan Foto Aesthetic (sumber: Instagram @pantaigesingbeach)

Kamu juga bisa mengabadikan momen seru di jejeran perahu nelayan yang terparkir di tepi pantai.

Banyak sekali perahu yang berjejer disana saat siang, dan ia menjadi lokasi favorit untuk foto bagi para traveler.

Spot yang luar biasa di pantai Gesing ada di teras kaca tepi tebing. Teras kaca ini berada di atas tebing yang cukup tinggi, menawarkan pengunjung pandangan yang indah dan foto hasil jepretan yang menarik. Jadi, jika kamu ingin hasil foto eye catching dan unik, tempat ini cocok buatmu!

Pantai-pantai di Gunung Kidul jarang memiliki spot teras kaca, jadi saat kamu berhasil mengambil gambar dari lokasi itu, maka gambarma akan terlihat sangat eksklusif.

Sayangnya, spot ini yang begitu tinggi juga cukup menakutkan banyak pengunjung yang datang ke sana.

Jika kamu ingin menikmati pemandangan ombak yang indah, tepi pantai teras kaca adalah tempat yang tepat.

Namun, pastikan datang di siang hari agar ombaknya tidak terlalu tinggi dan kamu dapat menikmati proses fotografi dengan lebih nyaman.

Akan tetapi, apabila kamu merasa sulit berfoto di spot ini karena takut terhadap ketinggian, mungkin kamu harus mempertimbangkan lagi untuk berkunjung ke sini karena itu pasti akan membuat jantung berdebar dan gugup.

7. Berbelanja Makanan Khas Pantai

Jika kamu berkunjung ke pantai selatan, jangan lupa untuk mencicipi hidangan kuliner yang tersedia.

Berbelanja Makanan Khas Pantai

Langsung saja beli dari nelayan yang baru pulang berlayar, hasil tangkapan ikannya masih sangat segar dengan harga yang terjangkau! Nikmati sensasi makan seafood asli, langsung dari laut!

Jangan lewatkan kesempatan untuk membawa pulang oleh-oleh berupa hasil tangkapan nelayan.

Di mana pun kamu berkunjung, itu adalah hal yang jarang ditemukan jika pantai menawarkan hasil laut langsung dari para nelayan.

Jadikan ini sebagai kesempatan untuk mencoba makanan baru dan memberi hadiah istimewa kepada orang tersayang di rumah!

Di sekitar pantai, ada banyak warung yang menunjukkan bumbu lezatnya dengan menyuguhkan ikan laut segar.

Kamu dapat memilih menu makanan sesuai daftar harga yang telah diatur, atau jika ingin membeli ikan segar langsung dari nelayan, kamu dapat langsung bertanya harga per kilo untuk mendapatkan pengalaman berbelanja terbaik.

Tips Berkemah di Pantai Gesing Dengan Aman

Berkemah di pantai-pantai yang jarang dikunjungi di Gunung Kidul merupakan pengalaman menyenangkan.

Namun, kamu harus ingat untuk selalu berhati-hati saat berkunjung ke lokasi tersebut. Berikut adalah beberapa saran agar berkemahmu lebih aman dan nyaman:

Apabila kamu memiliki rencana untuk berkemah di pantai, ada baiknya membawa sebuah rombongan, terutama di hari kerja yang biasanya lebih sepi dari hari lain.

Ini akan meningkatkan keamanan dan juga memudahkan pengawasan ketika anggota rombongan membutuhkan pertolongan darurat.

Tips Berkemah di Pantai Gesing Dengan Aman

Karena jumlah warung yang menyediakan makanan di pantai ini terbatas, disarankan untuk membawa cukup perbekalan konsumsi untuk menghindari kelaparan saat malam hari.

Jadi jika kamu berencana tinggal lebih lama, sebaiknya persiapkan perbekalan konsumsi kamu dengan baik.

Menemukan lokasi yang pas untuk bisa membawa tenda ke pantai bisa menjadi susah, karena hampir sepanjang pantai telah digunakan oleh para nelayan untuk parkir perahu mereka.

Petugas di tepi pantai biasanya memberikan petunjuk tempat yang cocok bagi pengunjung yang akan berkemah di pantai tersebut.

Memiliki pengalaman berwisata yang tidak akan terlupakan? Berkunjunglah ke pantai paling secret dan menarik di kota ini.

Jika kamu tertarik berwisata ke Pantai Gesing, datanglah kapan saja karena tempat ini buka 24 jam setiap hari!

Apalagi jika ditemani oleh orang-orang tercinta, liburanmu pasti akan semakin seru dan menyenangkan.

Saat kamu berkunjung ke pantai Gesing, kamu akan ditemani oleh komunitas lokal yang mengadakan kemping, sehingga kamu tidak akan merasa sendiri.

Jadikan pantai Gesing sebagai salah satu lokasi di liburan berikutnya! Dapatkan pengalaman indah dan santai dengan alam bebas nan eksotis ini.

Hotel Dekat Pantai Gesing yang Nyaman dan Menawan

Pantai Gesing merupakan destinasi wisata yang populer di Yogyakarta dengan pemandangan alam yang memesona dan suasana yang tenang.

Jika kamu berencana mengunjungi Pantai Gesing dan mencari penginapan yang nyaman dan dekat dengan pantai, berikut ini adalah beberapa hotel yang dapat menjadi pilihan kamu.

1. Villa Watu Kodok

Villa Watu Kodok
Villa Watu Kodok (sumber: Google Maps: Google Street View)

Villa Watu Kodok merupakan hotel yang terletak hanya beberapa langkah dari Pantai Gesing, menjadikannya pilihan ideal bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai sepanjang hari.

Villa ini menawarkan fasilitas yang lengkap dan nyaman, dengan desain interior yang modern dan kenyamanan yang tiada duanya.

Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi, dan akses Wi-Fi gratis. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan indah Pantai Gesing dari teras villa yang luas.

Villa Watu Kodok juga menyediakan restoran yang menyajikan hidangan lezat yang menggugah selera.

Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini merupakan pilihan yang sempurna bagi para wisatawan yang mencari kenyamanan dan kemudahan akses ke Pantai Gesing.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp.350.000 per malam

2. Baron Hill Resort

Baron Hill Resort merupakan hotel bergaya tropis yang terletak di sekitar Pantai Gesing. Dengan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang memukau, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi para tamu.

Baron Hill Resort
Baron Hill Resort (sumber: Google Maps: Johanes Cojones)

Setiap kamar di Baron Hill Resort dirancang dengan elegan dan dilengkapi dengan AC, TV layar datar, kamar mandi pribadi, dan balkon pribadi yang menghadap ke keindahan alam sekitar.

Selain itu, hotel ini juga memiliki kolam renang yang menyegarkan, spa yang menenangkan, dan restoran yang menyajikan hidangan lezat.

Dengan pelayanan ramah dan lokasi yang dekat dengan Pantai Gesing, Baron Hill Resort merupakan pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang mencari kenyamanan dan ketenangan.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp.534.660 per malam

3. Dea Lokha Hotel

Dea Lokha Hotel adalah hotel bintang tiga yang terletak hanya beberapa menit berkendara dari Pantai Gesing. Hotel ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang baik dengan harga yang terjangkau.

Dea Lokha Hotel
Dea Lokha Hotel (sumber: Google Maps: wisnu abadi)

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi, dan akses Wi-Fi gratis.

Selain itu, Dea Lokha Hotel juga menyediakan restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat, termasuk hidangan lokal dan internasional.

Para tamu juga dapat menikmati fasilitas seperti kolam renang, taman yang indah, dan layanan pijat yang menyegarkan.

Dengan lokasinya yang strategis dan tarif yang terjangkau, Dea Lokha Hotel merupakan pilihan yang ideal bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Pantai Gesing tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp.241.442 per malam

Booking Hotel Sekitaran Pantai Gesing yang Diskon Hingga 76%

Daftar Kuliner yang Wajib Dicoba Saat ke Pantai Gesing

Pantai Gesing adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau di Indonesia.

Terletak di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta, pantai ini tidak hanya menawarkan panorama pantai yang menakjubkan, tetapi juga kuliner khas yang menggugah selera.

Daftar Kuliner yang Wajib Dicoba Saat ke Pantai Gesing

Bagi kamu yang berencana berkunjung ke Pantai Gesing, inilah beberapa kuliner khas yang wajib dicoba:

  1. Sate Klathak
    Sate Klathak adalah hidangan khas Yogyakarta yang menjadi primadona di Pantai Gesing. Sate ini terbuat dari daging kambing yang dipanggang menggunakan arang kelapa. Keunikan Sate Klathak terletak pada bumbu kacangnya yang kaya akan rempah-rempah. Daging yang empuk dan cita rasa yang lezat membuat sate ini menjadi favorit para wisatawan.
  2. Nasi Pecel
    Nasi Pecel adalah hidangan tradisional Jawa yang juga menjadi salah satu kuliner khas Pantai Gesing. Nasi Pecel terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan sayuran seperti kacang panjang, bayam, dan tauge yang direbus dan dilengkapi dengan sambal pecel khas. Rasa gurih dan pedas pada sambal pecel ini akan menggoyang lidah kamu.
  3. Gudeg
    Gudeg adalah makanan tradisional Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Gesing. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dalam santan kelapa dengan tambahan rempah-rempah. Gudeg biasanya disajikan dengan nasi, ayam kampung, telur, dan sambal goreng krecek. Rasanya yang manis dan lezat akan membuat kamu ketagihan.
  4. Es Krim Goyang
    Setelah menikmati hidangan utama, jangan lupa mencoba Es Krim Goyang yang legendaris di Pantai Gesing. Es krim ini dibuat dengan cara digoyang-goyangkan menggunakan potongan es dan garam yang diletakkan di dalam ember. Proses ini menghasilkan es krim yang lembut dengan tekstur yang unik. Tersedia berbagai rasa seperti cokelat, stroberi, vanila, dan masih banyak lagi.
  5. Wedang Uwuh
    Untuk menghangatkan tubuh setelah beraktivitas di pantai, coba nikmati Wedang Uwuh. Minuman tradisional ini terbuat dari campuran rempah-rempah seperti jahe, serai, daun pandan, dan kayu manis yang direbus bersama dengan gula merah. Rasanya yang hangat dan aromanya yang khas akan membuat kamu merasa nyaman.

Saya adalah seorang traveler sejati yang lahir pada 24 Agustus 2003 di Tngerang. Sejak usia muda, saya memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang dunia dan keinginan yang kuat untuk menjelajahi tempat-tempat yang jauh dan berbeda. Saya telah menjadikan perjalanan sebagai gaya hidup dan terus mengembangkan jiwa petualang.

You might also like