Pesona Eksotis Pantai Karang Jahe di Rembang yang Menggoda

Pesona Eksotis Pantai Karang Jahe di Rembang yang Menggoda (sumber: Google Maps: nungky g)

Jika kamu ingin ke Rembang, jangan sampai lupa untuk mengunjungi pantai Karang Jahe. Pantai ini merupakan destinasi populer di Kabupaten Rembang. Pantai ini terkenal dengan panorama indahnya dari ribuan pohon cemara yang tumbuh di semenajung pantai.

Pantai Karang Jahe tidak pernah sepi karena selalu kedatangan pengunjung. Tempat ini menjadi tempat populer yang cukup diminati, baik oleh wisatawan lokal ataupun luar kota.

Ternyata, pantai juga menjadi tempat wisata yang menyenangkan. Tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang eksotik, pantai juga menjadi tempat dimana para pengunjung bisa berlibur dengan tenang dan di timur penuh makanan.

Mengunjungi Pantai Karang Jahe adalah salah satu cara mencapai berbagai kegiatan wisatawan. Karena itu, jangan sampai terpaksa memilih waktu yang tidak bersifat optimal untuk membicarakan hal ini dengan teman-teman atau sekedar menanyakan informasi secara langsung.

Sebagian besar kegiatan wisata dihadapi oleh risiko yang berhubungan dengan ketidakmampuan memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk melihat tingkah laku orang semisalnya.

Ketahui Tentang Pesona Alam Pantai Karang Jahe

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki kekayaan wisata bahari yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Karena itu, Indonesia merupakan destinasi wisata terbaik untuk para perempuan dan para lembaga lain yang ingin menikmati kegiatan wisata air panas dan indah.

Berbicara tentang wisata pantai, sebuah destinasi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Ada banyak alasan mengapa wisata pantai ini sering dijadikan kunjungan paling rendah dari seluruh Indonesia. salah satu alasan tersebut antara lain adalah atas permasalahan monitoring dan perlindungan lingkungan yang semakin membaik di wilayah pantai.

Pantai Karang Jahe merupakan pantai yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke pulau Jawa. Pantai ini memiliki beberapa potensi wisata yang luar biasa.

Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk kamu dengan rute jalan yang sangat tidak panjang dan aman.

Pantai Karang Jahe telah sukses memiliki beberapa penghargaan. Pertama, Pantai Karang Jahe telah menyabet nominasi 5 besar terbaik sebagai kawasan wisata nusantara 2019.

Selanjutnya, Pantai Karang Jahe telah menjadi juara 2 dalam ajang Jambore Kelompok Sadar Wisata yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Tengah.

Pantai Karang Jahe adalah wisata yang menarik untuk para pengguna helm karena pantai itu terkenal untuk sebuah laut panas dan berwarna putih.

Tak hanya itu, banyak pohon cemara yang membentang di sekeliling pantai membuat pemandangan tempat ini semakin indah.

Segala area di pantai ini masih dibuka dan belum terpenuhi pula peruntukan wisata. Namun, sebelum itu area tersebut telah digunakan untuk olahraga, penyimpanan air laut, dan pertanian.

Penggunaan area ini sebagai objek wisata akan memberikan kemampuan pemerintah untuk mengelola wilayah pantai dengan semakin baik.

Sebagai upaya menghijaukan pantai dan menahan abrasi, penghijauan pohon cemara telah berhasil meningkat.

Seluruh ribuan pohon cemara yang tumbuh begitu panjang dan rindang di dunia ini telah berhasil diterima dan diolah oleh para pengembangnya.

Penanaman pohon cemara ini juga menjadi upaya utama untuk membuka bisnis pasaran terhadap produk-produk alami seperti air, minyak dan gas.

Walaupun pengelola wisata menyediakan gazebo dan saung untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, namun hal tersebut tidak lupa menyediakan tempat berfoto bersantai yang indah.

Gazebo ini dibangun dengan aset yang kualitasnya kuat, sehingga para pengunjung diharapkan termasuk para pelancong yang menginginkan foto-foto lucu.

Memiliki liburan yang menyenangkan membuat para pengunjung semakin bahagia dan berselancar. Tanpa harus sedikitpun menunggu untuk menikmati indahnya pantai, mereka bisa melakukan berbagai aktivitas seru di tempat ini. Sebagai contoh, aktivitas seru tersebut seperti berikut:

1. Berenang di Pantai

Berenang di Pantai
Berenang di Pantai (sumber: Google Maps: Indah Safitri)

Pantai Karang Jahe tidak hanya sebagai tempat belanja, untuk melihat sunset ataupun bermain-bermain. Pantai ini sangatlah nyaman untuk di kunjungi dan merupakan suatu lokasi yang cocok untuk batikan sehingga kesan keilmuan menjadi indah.

Karena air pantai ini selalu dingin dan sehat, para pengunjung akan lebih nyaman bermain air di pantai ini.

Untuk para pengunjung yang datang bersama anak-anak biasanya memerlukan pelampung atau perahu karet untuk mengikuti aktivitasnya, pasar pantai ini sangat cocok untuk mereka. Karena pasar itu menyediakan berbagai macam persewaan pelampung dan perahu karet.

2. Bermain Pasir di Tepi Pantai

Pantai Karang Jahe terkenal karena memiliki hamparan pasir putih yang cantik dan bersih. Hamparan pasir putih ini dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk melakukan berbagai kegiatan seru.

Bermain Pasir di Tepi Pantai

Kamu dapat membawa perlengkapan piknik, menggelar tikar, lalu menikmati makanan dan minuman bersama keluarga tercinta.

Tidak hanya itu, bermain pasir atau berolahraga juga sangat nyaman dilakukan di tempat ini. Membangun istana pasir bersama anak-anak juga menjadi kegiatan seru yang layak untuk diadakan.

3. Ada Spot Foto Pantai yang Aesthetic

Kalau tidak melihatnya secara langsung, maka kamu belum mengetahui apa yang sebenarnya ada di sini. Untuk pengunjung yang suka berswafoto, tempat wisata ini juga terkenal dengan banyak hasil foto yang dapat digunakan untuk menyambutkan kenangan.

Ada Spot Foto Pantai yang Aesthetic
Ada Spot Foto Pantai yang Aesthetic (sumber: Instagram @fi3_andriani)

Pilihlah foto spot-spot yang cantik dan menarik, baik latar belakang pantai atau pohon cemara. Foto ini bisa digunakan untuk menampilkan berita di Instagram.

Karena fotonya indah, tempat ini biasa dilansir untuk dijadikan lokasi pemotretan. Misalnya saat mengambil gambar pernikahan, gambar model dan lain sebagainya.

4. Sewa ATV dan Perahu Karet

Bagi kamu yang suka dengan tantangan atau aktivitas yang membuat adrenalin bergerak. Wahana di pantai ini bisa kamu coba untuk menguji ardenalin.

Sewa ATV dan Perahu Karet
Sewa ATV dan Perahu Karet (sumber: Google Maps: heru mujiono)

Untuk melihat keindahan pantai, pengunjung dapat menyewa kendaraan ATV atau mini trail. Mengendarai ATV sambil menjelajahi seluruh pantai dengan aktifitas yang seru untuk membawa mereka ke Pantai Paradise.

Karena pengelola tahu bahwa para pengunjung juga membutuhkan alternatif yang ringan dan mudah, pengelola memberikan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan pasar.

Misalnya, para pengunjung dapat mengunjungi pantai dengan menggunakan odong-odong, menyewa perahu karet atau membeli obat-obatan tradisional di pasar.

5. Mengelilingi Pantai dengan Kapal

Naik kapal yang siap untuk berkeliling di atas laut Karang Jahe juga merupakan kegiatan seru lainnya. Kapal ini termasuk dalam kategori kapal mesin yang tersedia untuk menemani para pengunjung menuju wilayah Karang Jahe dan sekitarnya.

Mengelilingi Pantai dengan Kapal

Dengan begitu, wisatawan akan merasakan keseruan melayar di atas laut lepas. Kapal mini ini berlayar dengan beragam rute, seperti perjalanan menuju Johor Bahru, pulau Gede hingga pulau Siwalan.

Tarif untuk menaiki kapal pun tergantung pada rute yang dipilih oleh penumpang. Namun tarif menaiki kapal mesin cukup terjangkau, karena hanya dibandrol dengan tarif berkisar antara Rp.10.000 hingga Rp.30.000 saja.

6. Berkemah

Para pengunjung juga bisa memilih kegiatan berkemah di lokasi pantai. Di pantai ini terdapat sewa tenda untuk pengunjung yang ingin berkemah.

Berkemah

Dengan adanya pemandangan sunset dan sunrise yang menjadikan aktivitas ini banyak diminati oleh wisatawan. Karena momen ini terjadi sangat langka,bukan?

7. Outbound

Berlibur di Pantai Karang Jahe memungkinkanmu memulai berbagai kegiatan outbound. Pantai Karang Jahe segar yang panjang menjadikan wahana inbound yang luas terselenggaranya sangat nyaman dan cantik.

Outbound

Pantai ini sering digunakan untuk mengadakan berbagai acara dan event yang sangat akbar. Semisal menyambut komponen kelompok, diskusi publik, dan sebagainya.

8. Belajar Membuat Garam

Semua orang yang datang ke Pantai Karang Jahe juga dapat belajar tentang proses membuat garam. Garamnya ditambahkan oleh pengunjung setelah mengetahuinya, sehingga para pengunjung akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari setiap artikel yang mereka baca.

Belajar Membuat Garam

9. Kulineran

Menginari tempat baru tidaklah lengkap apabila tidak berlibur dengan mencicipi kuliner setempat. Ketika berlibur ke pantai ini, kamu pun juga dapat mencicipi aneka kuliner yang banyak tersedia di sekitarnya.

Kulineran

Di sekitar pantai, tempat-tempat yang bisa ditemukan ialah warung dan berbagai makanan. Salah satunya adalah warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Di tengah rute perjalanan pengunjung juga bisa membeli souvenir dan aneka oleh-oleh khas Rembang yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Lokasi dan Fasilitas yang Ada di Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe memiliki bekeindahan yang membuat banyak wisatawan yang berminat untuk mengunjunginya. Tidak hanya pengunjung lokal, banyak juga orang luar kota yang sengaja jauh-jauh ke timur untuk melihat keindahan pasir putih ini.

Mungkin kamu ingin menikmati senja di Pantai Karang Jahe, tetapi tidak memiliki informasi lengkap tentang destinasi tersebut.

Simaklah selengkapnya berikut ini untuk mendapatkan keuntungan dari perjalanan tempatkan kamu.

1. Lokasi Lengkap Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe terletak di wilayah Jawa Tengah yang sudah kami rekomendasikan. Lokasi pantai ini sangat tepat pada saat kamu berada di Jl. Rembang-Lasem KM 7.5, Punjulharjo, Rembang, Jawa Tengah.

Lokasi Lengkap Pantai Karang Jahe
Lokasi Lengkap Pantai Karang Jahe (sumber: Instagram @a_nur789)

Walaupun tempat ini relatif baru, karena berada di jalur Pantura yang sangat strategis, sehingga mudah didapatkan sepanjang perjalanan.

Pantai Karang Jahe terletak di pusatnya, jauh dari Rembang-Lasem. Dengan memilih lokasi jalan Surabaya-Semarang, kamu juga dapat menemukan wisata ini dengan mudah.

Kamu memiliki pilihan bahwa ikut petunjuk dan rambu-rambu yang banyak terpasang di jalan yang mengarahkan ke Pantai Utara itu.

Lokasinya mudah ditemukan karena berada dekat dengan pusat kota. Jika kamu menempuhnya dari pusat kota Rembang, jarak menuju pantai hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan lalu lintas normal.

Lokasi lengkap menuju panta Karang Jahe:

Alamat: Jl. Pantai Karang Jahe, Jetakbelah, Punjulharjo, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59219

2. Fasilitas yang Disediakan di Pantai

Sebagian besar pengunjungnya yang tertarik untuk mengunjungi pantai karena lokasi yang yang bersih, namun pantai Karang Jahe juga menyediakan fasilitas lain yang mampu membuat pengunjung takjub.

Berikut beberapa fasilitas yang telah di sediakan:

1. Area Parkir Luas

Pengelola pantai menawarkan fasilitas tempat parkir yang luas. Tempat parkir ini bersifat umum dan dapat digunakan untuk berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil, motor, bus, elf, sampai ataupun jenis kendaraan yang lainnya.

2. Gazebo

Saat kamu berkunjung ke pantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan cantik dari puluhan gazebo yang berderet rapih di sepanjang tepi pantai.

Gazebo ini adalah fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola dan dapat digunakan untuk setiap wisatawan.

Gazebo atau saung bisa digunakan sebagai tempat untuk beristirahat dan menikmati indahnya pemandangan pantai.

Fasilitas yang Disediakan di Pantai
Fasilitas yang Disediakan di Pantai (sumber: Google Maps: hendra prawoto)

3. Toilet atau Kamar Mandi

Pihak pengelola juga memberikan beberapa toilet dan kamar mandi. Toilet dan kamar mandi ini letaknya di sisi sebelah kanan dan kiri, dengan ukuran yang memanjang.

Selain berguna untuk membuang hajat, dengan adanya fasilitas kamar mandi dan toilet ini dapat mempermudah untuk pengunjung yang ingin mandi atau membersihkan diri setelah berenang di pantai.

4. Mushola

Bagi para pengunjung Islam, panitia juga menyediakan fasilitas tempat ibadah di sekitar pantai. Tempat ibadah ini berupa mushola, letaknya yaitu berada di bagian sisi pantai dan tidak jauh dari lokasi utama.

5. Warung Makan

Jika kamu tidak membawa bekal dari rumah, kamu tidak perlu risau karena di area sekitaran pantai juga banyak dijumpai kedai dan warung makan yang menyajikan aneka kuliner.

Warung-warung makan yang tersedia di sekitar tempat Pantai memiliki berbagai jenis makanan dan minuman, seperti yang cocok untuk dijadikan sarana transmisi Vitamin C dan mineral.

Hal ini yang membuat kamu tidak perlu keluar jarak jauh untuk merasmikan perut.

Bagi para penduduk luar kota, liburan itu juga mengundang untuk mengunjungi makanan dan minuman tradisional yang berasal dari daerah tertentu.

Kue tart, eskrima, dan masakan bertekstur unik yang pas untuk semua harus dijadikan sebagai ajang nonton dan menyenangkan bagi para pelancong ketika bermain liburan.

6. Tempat Oleh-Oleh

Membeli soleh-oleh tidak hanya terkait dengan makan saja. Toko oleh-oleh juga memiliki fungsi sebagai tempat yang banyak dibebaskan untuk para wisatawan.

Tujuannya tentunya adalah untuk membeli aneka souvenir atau oleh-oleh yang bisa dijadikan sebagai buah tangan.

7. Wahana Bermain yang Seru

Fasilitas selanjutnya yang tidak kalah bermanfaat ialah tersedianya aneka wahana dan permainan yang menarik. Berbagai jenis wahana bisa ditemukan di tempat ini, mulai dari spot selfie, hingga wahana permainan seru.

Salah satu tujuan permainan pantai adalah mengakses berbagai bantuan barang. Misalnya sewa tikar, ban, pelampung, perahu karet, kendaraan ATV dan lain-lain.

8. Area Camping

Di pantai Karang Jahe juga terdapat camping area. Camping Area ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin bercamping dan memiliki waktu lebih lama untuk liburan.

Pengelola juga memberikan persewaan tenda untuk memfasilitasi para penduduk yang ingin melihat pantai. Tapi khususnya, jangan lupa untuk melindungi lingkungan pantai dari terjadinya bencana, karena itu bermaksud?

9. Adanya Penginapan

Memilih hotel di sekitar pantai secara selektif merupakanlah salah satu cara untuk membawa waktu liburan kamu lebih lama atau menghabiskan waktu liburan kamu secara berkelanjutan. Di sekitar pantai juga banyak hotel yang tersedia untuk penginapan.

Di antara beberapa jenis penginapan yang bisa didapatkan oleh pengunjung, ada yang berada dalam harga terjangkau dan memiliki kelebihan lainnya. Oleh karena itu kamu bisa memilih tipe penginapan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe Terbaru

Karang Jahe memiliki daerah alam yang cantik dan bersih, sehingga para pengunjungnya tertarik untuk mengunjungi tempat ini juga karena harga tiketnya yang murah dan efektif.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe Terbaru
Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe Terbaru (sumber: Google Maps: ARTBIZ 360)

Untuk harga tiket masuk Pantai Karang Jahe Rembang dan menikmati keindahan pantai berpasir putih tersebut, pengunjung dikenakan dengan tarif yang sangat murah.

Uniknya, biaya yang diperhitungkan bukan dilihat dari berapa banyak orang yang masuk lokasi, melainkan dari jenis kendaraan yang digunakan untuk masuk pantai. Berikut biaya tiket masuk yang perlu sobat wisata ketahui:

KeteranganHarga
Tiket Masuk Kendaraan Roda DuaRp.5.000
Tiket Masuk Kendaraan Roda EmpatRp.15.000
Tiket Masuk Kendaraan Bis atau Mobil ElfRp.20.000

Di website ini, kamu bisa menggunakan berbagai macam tarif untuk membayar seluruh biaya yang harus kamu bayar. Tarifnya adalah seperti dibawah ini:

KeteranganHarga
Sewa TikarRp. 10.000
Sewa PelampungRp. 10.000
Sewa ATVRp. 25.000
Sewa Perahu KaretRp. 25.000
Sewa Perahu ke Karang JaheRp. 10.000/orang
Sewa Perahu ke Karang SiwalanRp. 20.000/orang
Sewa Perahu ke Karang GosongRp. 30.000/orang
Tarif Naikin Odong-OdongRp. 5.000/anak
Tarif Naikin Odong-OdongRp. 10.000/orang dewasa
Administrasi untuk Kegiatan GrupRp. 100.000/grup
Biaya Kebersihan GrupRp. 100.000/grup

Biaya yang telah ayowisata.co.id sebutkan di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Namun jika dilihat dari tarik masuk dan wahana yang disediakan dapat disimpulkan bahwa biaya yang dikeluarkan cukup murah, bukan?

Jadi tunggu apalagi, segeralah berkunjung ke pantai Karang Jahe bersama keluarga, teman atau pasanganmu.

Rekomendasi Hotel Sekitaran Pantai Karang Jahe

Jika kamu berencana untuk menikmati liburan yang menyenangkan di pantai Karang Jahe, Rembang, kamu pasti ingin menemukan akomodasi yang nyaman dan dekat dengan pantai yang indah ini. Untungnya, di daerah tersebut terdapat beberapa pilihan hotel yang bisa kamu pertimbangkan, berikut daftarnya:

1. Favehotel Rembang

Favehotel Rembang adalah salah satu pilihan akomodasi yang sangat direkomendasikan. Terletak hanya beberapa menit dari pantai Karang Jahe, hotel ini menawarkan fasilitas yang modern dan layanan yang ramah.

Favehotel Rembang
Favehotel Rembang (sumber: Instagram @favehotel.rembang)

Kamar-kamarnya yang nyaman dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi, dan akses Wi-Fi gratis.

Selain itu, hotel ini juga memiliki restoran yang menyajikan hidangan lezat dan kolam renang untuk bersantai setelah seharian menjelajahi pantai.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp. 418.479 per malam

Pollos Hotel & Gallery adalah hotel bergaya modern yang terletak dekat dengan pantai Karang Jahe. Dengan desain yang unik dan kamar-kamar yang luas, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Pollos Hotel & Gallery
Pollos Hotel & Gallery (sumber: Google Maps: Pollos Hotel & Gallery)

Fasilitas yang tersedia di hotel ini meliputi AC, TV kabel, area duduk, kamar mandi pribadi, dan Wi-Fi gratis.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati hidangan lezat di restoran hotel dan menjelajahi galeri seni yang menarik.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp. 600.000 per malam

3. Hotel SPBU GajahMada Rembang

Hotel SPBU Gajahmada Rembang juga merupakan pilihan yang baik untuk menginap dekat dengan pantai Karang Jahe.

Hotel SPBU GajahMada Rembang
Hotel SPBU GajahMada Rembang (sumber: Google Maps: Desi Natalia)

Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan kenyamanan dan aksesibilitas yang optimal.

Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi, dan Wi-Fi gratis. Hotel ini juga memiliki fasilitas lain, termasuk restoran yang menyajikan hidangan lokal yang lezat.

Kamu dapat menikmati waktu luang kamu dengan menjelajahi pantai atau mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp. 200.000 per malam

4. Hotel Kencana Rembang

Hotel Kencana Rembang adalah hotel lain yang layak dipertimbangkan. Terletak hanya beberapa menit dari pantai Karang Jahe, hotel ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang memadai.

Hotel Kencana Rembang
Hotel Kencana Rembang (sumber: Google Maps: steadyhead)

Kamar-kamar hotel ini didesain dengan baik dan dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi, dan akses Wi-Fi gratis.

Kamu juga dapat menikmati makanan enak di restoran hotel dan bersantai di taman yang indah.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp. 291.700 per malam

5. Hotel Pantura

Terakhir, Hotel Pantura juga merupakan opsi yang baik untuk menginap dekat dengan pantai Karang Jahe. Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan kemudahan akses ke pantai dan tempat-tempat wisata lainnya.

Hotel Pantura
Hotel Pantura (sumber: Google Maps Hotel Pantura)

Kamar-kamarnya yang nyaman dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi, dan Wi-Fi gratis. Hotel ini juga memiliki fasilitas lain, termasuk restoran yang menyajikan hidangan lokal dan kolam renang untuk bersantai.

Berikut perkiraan harga yang perlu kamu ketahui:

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp. 250.000 per malam

Booking Hotel Sekitaran Pantai Karang Jahe dengan Diskon Hingga 65%

Saya adalah seorang traveler sejati yang lahir pada 24 Agustus 2003 di Tngerang. Sejak usia muda, saya memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang dunia dan keinginan yang kuat untuk menjelajahi tempat-tempat yang jauh dan berbeda. Saya telah menjadikan perjalanan sebagai gaya hidup dan terus mengembangkan jiwa petualang.

You might also like