Pantai Sindhu di Bali: Destinasi Wisata Terbaru yang Menawarkan 11 Keunikan Pantai yang Luar Biasa

Bali memiliki banyak pantai yang eksotis salah satunya Pantai Sindhu. Pantai yang dikelilingi pemandangan indah ini bisa menjadi referensi saat melakukan perjalanan ke Pulau Dewata.

Pulau Bali memang selalu menyuguhkan kecantikan alam luar biasa. Mulai dari kuliner, kesenian yang unik hingga pantai semuanya lengkap tersedia.

Maka tak heran jika banyak wisatawan lokal atau mancanegara yang jatuh cinta dan selalu ingin berkunjung kembali ke pulau tersebut. Khusus untuk wisata alami, menjelajahi Sindhu bisa menjadi pilihan istimewa.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Sindhu

Alamat dan Rute Menuju Pantai Sindhu

Begitu banyak pantai dengan pemandangan menakjubkan di Bali. Pantai Sindhu sendiri merupakan destinasi wisata yang tergolong baru di daerah Sanur, Bali. Ombaknya tenang dan biru lautnya sangat indah dipandang mata.

Pasir Sindhu adalah pasir putih yang halus dan ombaknya tenang. Adapun lokasinya terletak di Desa Sanur, masuk Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Indonesia.

Untuk menuju ke area wisata perjalanan mudah, kurang lebih sekitar 8 km dari pusat kota Denpasar. Tidak terlalu membutuhkan banyak waktu untuk sampai ke area wisata.

Jika sampai ke Bali menggunakan jalur udara, dari Bandara Ngurah Rai sampai ke pantai membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih selama 30 menit. Armada angkutan bisa transportasi pribadi, baik motor atau mobil.

Dan untuk wisatawan yang menggunakan angkutan umum ada banyak pilihan transportasi. Pemesanan transportasi online biasanya menjadi pilihan paling mudah untuk mengantar ke destinasi wisata.

Jika mengikuti projek wisata tentu sudah disiapkan oleh agen sehingga wisatawan lebih praktis dan tidak kebingungan mencari angkutan. Jalan menuju pantai sudah bagus dan menyamankan para wisatawan yang berwisata ke Pantai Sindhu.

Rute Lengkap Menuju Lokasi Pantai Sindhu:

Alamat: Desa Sanur, masuk Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Indonesia

Harga Tiket Masuk Pantai Sindhu

Harga Tiket Masuk
Parkir
MotorMobilBus
GratisRp 2.000Rp 5.000Rp 10.000 – Rp 20.000
GratisRp 2.000Rp 5.000Rp 10.000 – Rp 20.000
GratisRp 2.000Rp 5.000Rp 10.000 – Rp 20.000
GratisRp 2.000Rp 5.000Rp 10.000 – Rp 20.000
GratisRp 2.000Rp 5.000Rp 10.000 – Rp 20.000
GratisRp 2.000Rp 5.000Rp 10.000 – Rp 20.000
GratisRp 2.000Rp 5.000Rp 10.000 – Rp 20.000

Pantai Sindhu dengan pemandangan indah ini tidak mengenakan biaya pengunjung dengan hitungan perorangan. Namun, hanya diminta membayar biaya parkir kendaraan saja. Harga retribusi lengkapnya adalah sebagai berikut:

    • Biaya parkir sepeda motor 2.000 rupiah.
    • Biaya parkir mobil pribadi 5.000 rupiah.
    • Biaya parkir bus mulai dari 10.000 rupiah sampai 20.000 rupiah.

Biaya parkir yang terjangkau dan murah meriah sehingga tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong menuju pantai. Untuk biaya retribusi parkir Pantai Sindhu bisa berubah biasanya saat liburan karena pantai bertambah ramai pengunjung.

Jam Operasional Pantai Sindhu

HariJam Operasional
Senin24 Jam
Selasa24 Jam
Rabu24 Jam
Kamis24 Jam
Jumat24 Jam
Sabtu24 Jam
Minggu24 Jam

Sebagai destinasi wisata yang tergolong baru, Pantai Sindhu belum memiliki jam operasional tertentu. Ingin berkunjung jam berapapun bisa dilakukan dengan mudah untuk langsung datang menikmati keindahan pantai.

Tentu hal ini sangat menyenangkan untuk wisatawan karena tak terbatas pada waktu operasional buka tutupnya. Untuk kedatangan bisa pagi, siang, sore bahkan malam sekalipun tergantung longgarnya waktu. Lagipula tiketnya masih gratis hingga semakin membuat betah wisatawan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Sindhu adalah pada bulan November dan April saatnya musim hujan di Bali sehingga cuaca lembab dan siang hari terasa panas. Sedangkan pada bulan Mei hingga Agustus suhu akan lebih dingin sehingga terkadang turun hujan besar pada waktu tertentu.

Meskipun begitu dapat mencocokkan dengan jadwal liburan pribadi dan bisa menyesuaikan tanpa perlu melihat waktu yang ada. Adapun yang paling nyaman jika berkunjung pada hari kerja atau hari biasa tidak saat liburan.

Pada hari biasa akan lebih nyaman menikmati wisata di Sanur khususnya Sindhu. Jika ingin menikmati secara maksimal keindahan pantai, disarankan datang saat pagi hari saat cuaca belum begitu panas.

Ketika pagi pengunjung bisa bersantai dengan menikmati sepoi-sepoi angin dingin pantai. Selain itu sebelum matahari terbit, bisa bersiap menikmati pemandangan luar sunrise.

Selanjutnya bisa dilanjutkan jalan pagi santai atau jogging sepanjang area trek yang sudah ada. Jika hanya ingin duduk-duduk di pinggir pantai, tetap asyik dilakukan. Selain itu bisa menikmati berbagai kekhasan pagi hari sambil bersantai di gazebo-gazebo yang ada.

Daya Tarik Pantai Sindhu

Pantai yang tenar untuk para wisatawan ini memiliki banyak keistimewaannya. Daya tariknya sanggup menarik pelbagai wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk mengunjunginya.

Agar tidak penasaran lagi, berikut daya tarik Pantai Sindhu yang sayang jika dilewatkan begitu saja:

Daya Tarik Pantai Sindhu
(sumber gambar: GoogleMaps_Roger Williams)

1. Bermain Pasir Putih

Pantai Sindhu adalah pantai dengan pasir putih yang halus dan cantik. Jika berwisata bersama anak-anak, akan menjadi tempat bermain yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Anak-anak bisa bermain sepuasnya mulai dari membuat pasir hingga berlarian ke sana kemari dengan bebas. Bentuk pantai memanjang sehingga nyaman untuk bermain dan bersenda gurau bersama teman, keluarga atau keluarga dekat.

2. Pemandangan Mempesona

Daya tarik berikutnya adalah pemandangan mempesona di sekitar pantai. Pepohonan menghijau di belakang pantai menambahkan keindahannya. Warna biru laut menyempurnakan pemandangan pantai yang eksotis ini.

Jika suka jerat jepret foto, bisa memaksimalkan hasil foto dengan baik. Selanjutnya tentu bisa mempostingnya ke media sosial atau hanya sebagai kenangan pribadi.

3. Berenang Sepuasnya

Pada pantai tertentu yang ombaknya besar, berenang tentu saja akan mengkhawatirkan. Namun, di Pantai Sindhu, wisatawan bisa berenang sepuasnya karena ombaknya tenang. Ombak yang tenang dan syahdu membuat nyaman dan lebih aman untuk melakukan aktivitas berenang atau bermain air.

Berenang Sepuasnya
(sumber gambar: GoogleMaps_Isfahan Mansur Hafiez)

4. Melakukan Olahraga Air

Selain berenang yang sudah disebutkan awal kalinya, ada banyak pilihan olahraga air yang bisa dilakukan sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Pantai sangat cocok untuk melakukan snorkeling, berselancar hingga bermain kano.

5. Terdapat Gazebo

Sepanjang pinggir pantai terdapat banyak gazebo yang bisa dijadikan tempat untuk berkumpul bersama. Dengan begitu saat capek berenang atau melakukan permainan air bisa melihat pemandangan indah sambil duduk santai di gazebo.

6. Terdapat Area Jogging Trek

Daya tarik yang tidak kalah menariknya adalah pengunjung bisa berjalan santai di pinggiran sepanjang pantai dengan tenang. Pantai belum terlalu ramai sehingga bisa melakukan jogging atau hanya jalan santai menikmati pemandangan yang ada.

Bagusnya lagi terdapat area jogging trek dengan pepohonan yang mengapit area tersebut. Area garis pantai sepanjang 7 km menjadi pilihan tepat untuk jogging atau sekedar berjalan kaki menikmati indahnya alam sekitar pantai.

Terdapat Area Jogging Trek
(sumber gambar: GoogleMaps_Fad)

7. Melihat Sunrise

Jika pantai lain keindahannya terletak pada sunset, Pantai Sindhu memiliki sunrise yang indah. Maka, banyak wisatawan yang pagi-pagi sudah nongkrong di pantai untuk menikmati terbitnya cahaya matahari ini.

Ditemani kicau burung pagi, semilir angin yang dingin, sunrise adalah pemandangan terindah untuk memulai hari. Saat matahari terbit, bisa mengabadikannya dengan memotret atau mengambil videonya.

Pastinya ke Sindhu akan membawa kenangan dan sensasi tidak terlupakan dengan penampakan sunrise yang cantik mempesona.

8. Mengunjungi Sindhu Night Market

Di Sindhu ada pasar malam kecil yang lengkap dengan berbagai pilihan jajanan lokal. Maka tidak lengkap rasanya jika sampai ke sana namun tidak berkunjung ke pasar mini itu.

Di pasar, wisatawan bisa menikmati berbagai kulineran khas bali. Mulai dari sate, nasi goreng hingga nasi campur dan makanan lain yang disukai. Kelezatan kulinernya tidak diragukan lagi. Selain itu dijual berbagai macam sayuran, buah-buahan dan berbagai pilihan kebutuhan sehari-hari.

Biasanya pasar mulai buka pada pukul 6 sore hari dan tutup sekitar pukul 11 malam. Pada waktu-waktu tertentu bisa buka hingga pukul 1 dini hari. Tidak perlu khawatir dengan harganya karena semua yang dijual harganya terjangkau.

Mengunjungi Sindhu Night Market

9. Merasakan Kelezatan Kue Lumpia di Pinggir Pantai Sindhu

Selain pasar malam dengan berbagai barang dagangannya pengunjung bisa menikmati kue lumpia di pinggir pantai dengan santai. Kelezatannya tidak diragukan lagi dan bisa menikmati bersama angin sepoi pantai yang sejuk.

Selain kue lumpia banyak juga dijual aneka makanan yang memanjakan pengunjung. Seperti jagung bakar, kelapa muda, berbagai pilihan minuman dingin dan jajanan lain yang mampu menggoyang lidah.

10. Mengunjungi Penangkaran Anak Penyu

Mengunjungi penangkaran anak penyu adalah daya tarik wisata yang mungkin jarang ditemukan di pantai lain. Dengan melihat proses penakaran ini akan menambahkan wawasan baru yang unik dan tidak biasa.

Dengan begitu liburan ke Pantai Sindhu bukan hanya menikmati keindahannya saja tapi juga ilmu baru mulai dari proses telur hingga pelepasan ke lautan lepas. Tentunya bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk para wisatawan.

Hebatnya lagi, untuk melihat semua prosesnya tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Hanya saja, wisatawan bisa menyumbang seikhlasnya untuk pengelolaan tanpa ada patokan khusus.

Mengunjungi Penangkaran Anak Penyu
(sumber gambar: GoogleMaps_Александр Кривонос)

11. Background Foto Alami dan Instagramable

Sebenarnya hanya dari panoramanya saja, Pantai Sindhu sangat cocok sebagai latar belakang menarik untuk berfoto. Baik lautnya, pepohonan bahkan gazebo sepanjang pantai.

Jika mengambil dari sudut yang benar, hasilnya akan cantik mempesona. Perihal ini sangat cocok buat pelancong yang ingin mengabadikan pelbagai keseruan saat berkunjung ke Sindhu.

Begitu banyak daya tarik untuk para wisatawan yang datang ke pantai indah ini. Bagaimana dengan fasilitasnya, apakah lengkap?

Fasilitas Lengkap di Pantai Sindhu

Agar pengunjung nyaman dan senang, pihak pengelola menyuguhkan fasilitas lengkap mulai dari toilet umum hingga penginapan. Wisatawan tak usah khawatir jika akan mengunjungi pantai bagus ini meskipun wisatanya masih tergolong baru.

Berikut adalah fasilitas yang bisa ditemui di Pantai Sindhu, yaitu:

Fasilitas Lengkap di Pantai Sindhu
(sumber gambar: GoogleMaps_Nick)

1. Penginapan

Ke Bali memang tidak cukup hanya satu atau dua hari, maka penginapan adalah sarana penting saat melakukan perjalanan wisata. Wisatawan bisa memilih penginapan yang sesuai budget. Semua lengkap tersedia di sekitar pantai.

2. Warung Makan atau Restoran

Untuk urusan perut, tidak perlu khawatir, ada banyak restoran atau warung makan yang menyediakan berbagai makanan. Baik makanan lokal atau umum, bisa ditemui dengan mudah. Harganya masih sangat terjangkau sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Warung Makan atau Restoran
(sumber gambar: GoogleMaps_George Badea)

3. Area Parkir

Jika menggunakan kendaraan pribadi atau bus karena datang berombongan terdapat area parkir cukup luas. Tentunya akan mempermudah wisatawan untuk keluar dan masuk area wisata dengan nyaman.

4. Toilet

Toilet adalah hal penting dalam sebuah area wisata. Pihak pengelola Pantai Sindhu memberikan kenyamanan untuk pengunjung dengan keberadaan toilet yang banyak di sekitarnya.

5. Minimarket

Jika membutuhkan barang tertentu, terdapat minimarket yang akan melengkapi kebutuhan pengunjung. Barangnya lengkap dan pengunjung tak perlu khawatir jika membutuhkan karena hal mendesak atau yang lainnya.

Minimarket

6. Toko Souvenir

Fasilitas lainnya berupa toko atau gerai yang menawarkan berbagai jenis souvenir khas Bali. Mulai dari gantungan kunci, kaos, hingga pernak pernik lainnya tersedia lengkap.

Tidak perlu jauh-jauh bingung mencari karena di Sindhu berbagai souvenir yang keren akan membuat wisatawan kalap untuk langsung memborongnya.

Ditunjang dengan fasilitas lengkap, pantai semakin disukai pengunjung. Apalagi keberadaan gazebo yang membuat pelancong nyaman dan bisa duduk santai sambil menyelonjorkan kaki setelah lelah keliling pantai.

Tips Berwisata ke Pantai Sindhu

Berwisata ke Bali membutuhkan persiapan khusus apalagi yang rumahnya jauh. Saat mengunjungi pantai khususnya Sindhu beberapa hal perlu diperhatikan. Berikut adalah tips berwisata ke pantai, antara lain:

Tips Berwisata ke Pantai Sindhu

1. Membawa Uang Cash

Meskipun uang digital sudah banyak digunakan di berbagai lokasi wisata, jangan lupa membawa uang cash. Uang tunai lebih praktis saat melakukan pembelian barang atau membayar tempat parkir.

Jika hanya memiliki e-wallet, akan repot sendiri karena harus menukar dulu dalam bentuk cash. Maka, sebaiknya membawa uang cash secukupnya untuk transaksi tertentu yang tidak dapat menggunakan uang digital.

2. Datang di Hari Biasa

Tips berikutnya adalah datang tidak saat liburan atau di hari biasa. Pantai Sindhu yang mulai dikenal publik ini lebih nyaman dikunjungi saat hari biasa karena lebih sepi daripada waktu liburan atau akhir pekan.

Dengan pilihan hari yang benar, maka berlibur semakin menyenangkan. Melakukan aktivitas olahraga pantai bahkan melihat sunrise akan semakin mengagumkan.

Datang di Hari Biasa

3. Memakai Sunblock

Jangan lupa memakai sunblock agar kulit tidak terbakar panasnya sinar matahari. Baik cowok atau cewek, memakai sunblock saat mengunjungi pantai adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Sunblock akan menjaga kelembaban kulit dengan baik. Sunblock melindungi kulit dari paparan secara langsung dari sinar matahari yang bisa merusak sel kulit.

4. Mengunci Kendaraan

Mungkin, hal ini sepele namun sangat penting menjaga kendaraan agar tetap aman pada area parkir. Jika menggunakan sepeda motor jangan lupa mengunci stang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kendaraan yang terkunci akan lebih aman saat ditinggalkan. Lagi pula, pemilik kendaraan bisa melihat pemandangan pantai dengan perasaan nyaman dan tenang.

5. Membuang Sampah pada Tempatnya

Dimanapun berada, jangan pernah membuang sampah sembarangan. Begitu pula saat di Pantai Sindhu. Buanglah sampah pada tempatnya agar area pantai selalu terjaga kebersihannya.

Jangan lupa menyiapkan kantong sampah di kendaraan pribadi atau bus jika berangkatnya rombongan. Pantai bersih akan membuat nyaman siapapun yang berkunjung ke Sindhu.

Membuang Sampah pada Tempatnya

6. Membawa Pakaian Ganti

Namanya saja di pantai, jangan lupa membawa pakaian ganti agar nyaman selama melakukan wisata. Pakaian sangat perlu agar dapat sepuasnya bermain air atau melakukan olahraga air.

Walaupun di tempat ada toko yang menjual pakaian, tapi tetap persiapkan membawa pakaian ganti agar tenang saat berwisata.

7. Cek Kondisi Cuaca

Adapun yang terakhir adalah melakukan pengecekan kondisi cuaca. Jika hujan atau angin kencang sebaiknya skip dulu karena akan membuat wisata menjadi kurang nyaman. Pastikan tubuh sehat dan bugar, ya, agar liburan ke Sindhu semakin menyenangkan.

Rekomendasi Penginapan Dekat Pantai Sindhu Bali

Berikut adalah beberapa rekomendasi penginapan yang terletak dekat dengan Pantai Sindhu di Bali:

1. Inna Sindhu Beach Hotel

Inna Sindhu Beach Hotel
(sumber gambar: Agoda)

Terletak dengan strategis di Sanur, bagian yang indah dari Bali, properti ini menawarkan kenyamanan akses ke atraksi lokal dan beragam restoran yang menggoda. Pastikan untuk merencanakan kunjungan ke Sacred Monkey Forest Sanctuary yang terkenal sebelum kamu pulang.

Dengan peringkat bintang-3, hotel ini menyediakan fasilitas yang mengagumkan, termasuk kolam renang luar ruangan, layanan pijat, dan kolam renang dalam ruangan untuk kenyamanan kamu. Jangan lupa, waktu check-in dimulai dari jam 14.00 dan check-out pukul 12.00.

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp 727.205 per malam

PESAN HOTEL Inna Sindhu Beach Hotel Diskon 69%

2. Kayangan Boutique Hotel

Kayangan Boutique Hotel
(sumber gambar: Agoda)

Terletak secara strategis di Sanur, salah satu daerah yang paling memesona di Bali, hotel ini menawarkan akses mudah ke atraksi lokal dan tempat makan terbaik. Nikmati layanan yang ramah dan fasilitas yang nyaman di tempat kami.

Jadwalkan kunjungan kamu ke Sacred Monkey Forest Sanctuary sebelum kamu beranjak pulang. Dengan waktu check-in mulai dari jam 14.00 dan check-out hingga pukul 12.00, kami siap memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp 1.116.900 per malam

PESAN HOTEL Kayangan Boutique Hotel Diskon 54%

3. Sanur Seaview Hotel

Sanur Seaview Hotel
(sumber gambar: Agoda)

Terletak dengan strategis di Sanur, salah satu destinasi paling memikat di Bali, hotel ini memberikan akses mudah ke berbagai atraksi dan pilihan kuliner terbaik. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Sacred Monkey Forest Sanctuary yang ikonik sebelum kamu meninggalkan kota.

Dengan peringkat bintang-3, kami menyediakan fasilitas yang luar biasa, termasuk kolam renang luar ruangan dan restoran yang lezat. Jangan lupa, check-in dimulai dari pukul 14.00 dan check-out hingga pukul 12.00.

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp 441.324 per malam

PESAN HOTEL Sanur Seaview Hotel Diskon 73%

4. Svarna Hotel Sanur

Svarna Hotel Sanur
(sumber gambar: Agoda)

Menyajikan lokasi yang sangat nyaman di Sanur, salah satu tempat yang paling diminati di Bali, hotel kami memberikan akses mudah ke atraksi lokal dan tempat makan yang menggugah selera. Pastikan untuk merencanakan kunjungan kamu ke Sacred Monkey Forest Sanctuary sebelum kembali ke hotel kami.

Dengan peringkat bintang-3, kami menawarkan fasilitas yang lengkap, termasuk kolam renang luar ruangan, layanan pijat, dan restoran lezat. Waktu check-in kami dimulai dari jam 14.00 dan check-out hingga pukul 12.00.

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp 414.336 per malam

PESAN HOTEL Svarna Hotel Sanur Diskon 61%

5. Grand Palace Hotel Sanur – Bali

Grand Palace Hotel Sanur - Bali
(sumber gambar: Agoda)

Dengan lokasi yang sangat strategis di Sanur, salah satu destinasi paling populer di Bali, hotel kami menawarkan kenyamanan akses ke atraksi lokal dan pilihan makanan yang menggiurkan. Pastikan untuk menyempatkan kunjungan kamu ke Sacred Monkey Forest Sanctuary sebelum kamu beranjak dari hotel.

Dengan peringkat bintang-4, kami menawarkan fasilitas yang istimewa, termasuk kolam renang luar ruangan, layanan pijat, dan pusat kebugaran yang lengkap. Jangan lupa, waktu check-in dimulai dari pukul 14.00 dan check-out hingga pukul 12.00.

KeteranganKapasitasHarga
1 Kamar2 OrangRp 907.894 per malam

PESAN HOTEL Grand Palace Hotel Sanur – Bali Diskon 59%

Mencoba Makanan Khas Bali di Sekitar Pantai Sindhu

Mencoba makanan khas Bali di sekitar Pantai Sindhu adalah pengalaman yang luar biasa! Bali memiliki beragam hidangan lezat yang merupakan perpaduan unik dari bumbu dan teknik memasak tradisional. Berikut beberapa makanan khas Bali yang sebaiknya kamu coba:

Mencoba Makanan Khas Bali di Sekitar Pantai Sindhu

    • Jajan Pasar: Saat kamu berjalan-jalan di sekitar Pantai Sindhu, jangan lewatkan untuk mencicipi jajan pasar Bali yang lezat, seperti Klepon (kue ketan dengan gula kelapa di dalamnya), Dadar Gulung (dadaran yang dililit dan diisi dengan kelapa parut gula merah), dan banyak lagi.
    • Pisang Goreng: Sebagai penutup atau camilan, jangan lewatkan pisang goreng Bali. Pisang biasanya dicelupkan dalam adonan tepung yang renyah dan digoreng hingga kecoklatan. Rasanya manis dan gurih.
    • Babi Guling: Ini adalah salah satu hidangan khas Bali yang paling terkenal. Babi Guling adalah babi yang dipanggang secara tradisional dengan bumbu rempah-rempah, kemudian disajikan dengan nasi, sayuran, dan sambal.
    • Ayam Betutu: Ayam Betutu adalah ayam yang dimasak dalam bumbu rempah-rempah yang sangat kaya rasa. Proses memasaknya melibatkan pembungkusan ayam dalam daun pisang dan dipanggang atau direbus selama beberapa jam.
    • Sate Lilit: Sate Lilit adalah sate Bali yang terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan berbagai rempah-rempah, kelapa parut, dan bumbu lainnya. Mencicipi sate ini akan memberi kamu citarasa Bali yang khas.
    • Lawar: Lawar adalah hidangan Bali yang terdiri dari daging cincang dan sayuran, seperti kacang panjang dan kelapa parut, yang dimasak dengan berbagai bumbu. Ini adalah hidangan yang sangat khas dan lezat.
    • Nasi Campur Bali: Nasi Campur Bali adalah hidangan nasi yang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti ayam, bebek, daging sapi, dan sate, biasanya disajikan dengan telur, sayuran, dan sambal.

Kesimpulan

Eksotisnya Pantai Sindhu bisa membius para wisatawan yang datang ke sana. Dengan keindahan sunrise dan kecantikan paripurna, pelancong akan disuguhi pengalaman istimewa yang tidak akan terlupakan.

You might also like